Thursday, May 24, 2012

Hasil Pendataan Web Aplikasi EMIS 2011 - 2012, Mengecewakan ?

Setelah ditunggu-tunggu beberapa bulan akhirnya Data Emis berbasis Web yang dikembangkan oleh Kementrian Agama akhirnya selesai juga... Bila diantara anda ada yang ikut mengentri data pada waktu pengentrian data pasti bertanya-tanya bagaimana hasilnya? Anda sudah bisa download sendiri, silahkan klik disini...
Tetapi sayang setelah saya coba download, ternyata hasilnya tidak begitu memuaskan.  Saya sudah membayangkan ada data guru lengkap dengan identitasnya masing-masing guru, data anak didik juga dengan identitasnya masing-masing seperti yang saya pernah entri kan pada waktu itu.  Pada kenyataannya setelah saya cari ternyata hanya ada data lembaga dan data jumlah anak didik.  Tidak ada nama kepala sekolah atau guru-guru, apalagi data anak didiknya. Yang lebih kecewanya malah disuruh mengupdate lagi, begini kata-katanya "Silahkan masing-masing provinsi mendownload file hasil pendataan berbasis web EMIS tahun 2011-2012, untuk dilengkapi jika data lembaganya belum terisi seluruhnya, dan menambahkan data lembaga yang memang belum diinput".
Saya jadi bertanya-tanya kemana data guru dan anak didik yang pernah saya entri kan ? Yah mau apalagi mungkin memang kesalahan dari pribadi, atau mungkin dari server/aplikasi ? Anda bisa coba apakah data dari sekolah anda juga sama seperti saya atau data sekolah anda sudah benar... Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment